WASPADA DENGAN CUCI DARAH

Peribahsa mengatakan “Lebih baik mencegah daripada mengobati’. Kita sebagai manusia harus bisa menjaga tubuh kita agar tetap sehat. Saya akan berbagi pengalaman tentang informasi orang yang cuci darah. Cuci darah bisa disebabkan dari berbagai penyakit yaitu ada yang dari penyakit ginjal ,   darah tinggi, diabetes  dan lain-lain. Disini saya hanya akan mengulas sedikit informasi tentang orang yang cuci darah akibat kerusakan ginjal.

Ciri-ciri orang yang disarankan untuk cuci darah akibat adanya kerusakan pada kedua ginjal diantaranya yaitu :

  • Susah kencing karena kerusakan ginjal sudah kronis
  • Perut membuncit karena air yang diminum tidak bisa dikencingkan sehingga menimbulkan sesak napas
  • Sering mual-dan muntah

Orang yang divonis cuci darah oleh dokter harus bisa menjaga pola makan dan kondisi tubuh. Cuci darah itu seperti buah simalakama, diambil tetap beresiko dan tidak diambil juga beresiko. Banyak orang yang dicuci darah ingin memperpanjang usianya tetapi tidak ada yang bertahan lama, hanya segelintir orang yang bisa bertahan sampai 10 tahun, itupun dengan kriteria fisik dan jantungnya yang kuat. Kebanyakan orang yang cuci darah ada yang baru 3 bulan tidak terselamatkan. Keluarga sangat penting untuk mendorong semangat hidup orang yang cuci darah dan juga harus sabar merawat.

Orang yang melakukan cuci darah sangat dilarang untuk mengkonsumsi makanan dari kacang-kacangan (tempe, tahu, kacang merah,  dll), makanan yang bersantan, buah-buahan yang mengandung banyak air dan  minuman yang mengandung soda. Karena semua itu apabila dikonsumsi akan mengakibatkan sesak nafas. Adapun makanan dan minuman yang disarankan untuk dikonsumsi agar kondisi badan tidak lemah diantaranya harus banyak memakan putih telur (albumen sebagai penambal kebocoran ginjal, sosis (untuk penambah darah), dan minum susu khusus cuci darah (untuk nutrisi). Selain itu ada juga obat alternatif yang bisa membantu seperti buah merah dan propolis (air liur lebah).

~ oleh Lia pada 7 April 2009.

5 Tanggapan to “WASPADA DENGAN CUCI DARAH”

  1. ini pengalaman sahabat saya. setelah medis angkat tangan, bahkan memvonis umur tinggal 1 bulan, dia malah sembuh dengan pengobatan alternatif.

    simak ulansannya di:

    http://ekojuli.wordpress.com/2009/05/04/sahabat-saya-sembuh-dari-gagal-ginjal-tanpa-cuci-darah/

  2. Artikel bagus

  3. terimakasih byk atas informasinya..

  4. semoga semua yang menjalani cuci darah di beri kesehatan dan umur yang panjang untuk menjalani aktivitas sehari-hari, kami masih sangat membutuhkan mereka semua, lindungi mereka YA ALLAH, AMIN

  5. semoga tetap seht dan pjg usia bagi yg cuci darah….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: